LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Buat iPhone Lovers, Coba Deh Aplikasi Keren Ini

iPhone generasi terbaru telah meluncur di Indonesia sejak pekan lalu. Bagi Anda yang baru saja memilikinya, tak ada salahnya mencoba aplikasi keren berikut ini.

Pertama, Edison Mail. Aplikasi email Apple dinilai sangat rawan disusupi, apalagi jika Anda adalah pengguna Gmail. Sebagai gantinya, unduh Edison Mail. Aplikasi tersebut dinilai lebih cepat serta penuh dengan fitur bermanfaat, seperti pelacakan penerbangan otomatis, penyortiran email cerdas, dan isyarat cepat.

Edison Mail juga baru saja menambahkan fitur “Asisten Keamanan” baru (untuk Android dan iOS). Fitur tersebut diklaim dapat membantu mengidentifikasi apakah akun email Anda telah disusupi kebocoran data atau peretasan.

Kedua, Google Maps. Dari kabar yang beredar, Apple Maps sudah mengalami perbaikan belakangan ini. Namun untuk menghindari resiko tersesat, ada baiknya memilih aplikasi peta yang disediakan oleh Google, yakni Google Maps.

  Akan Segera Rilis, Ini 15 Fitur iPhone 8 yang Diharapkan Jadi Kenyataan

Sebab, aplikasi bawaan Google ini memang sudah terkenal dengan kemapuannya dalam menunjukan jalan yang lebih baik. Kemudian Google Maps juga memberikan opsi jalan terbaik ketimbang aplikasi sejenis lainnya.

Ketiga, Dark Sky. Aplikasi cuaca default bawaan iOS memang baik-baik saja, tapi aplikasi lain semisal Dark Sky menawarkan Anda pilihan yang lebih baik. Dark Sky akan memberikan ramalan cuaca hiper-lokal yang akan memberi tahu Anda dengan tepat, sehingga Anda akan tahu kapan harus membuka payung. Opsi lain seperti perlukah membawa jas hujan atau tidak ketika Anda meninggalkan rumah.

Keempat, TweetBot. Suka atau tidak, Twitter masih merupakan aplikasi sosial media yang menjadi bagian besar dari kehidupan manusia. Meski begitu, aplikasi resmi Twitter seringkali membuat rumit, juga sulit untuk menemukan postingan baru dari relasi Anda.

  Huawei Siapkan Lagi Ponsel Tiga Kamera, Ini Spesifikasinya

Tweetbot membantu untuk lebih sederhana dengan umpan kronologis langsung, tidak ada iklan. Hanya ada pemberitahuan langsung. Hal ini tentu baik untuk Anda yang benci dengan hal-hal yang rumit. Terlebih di ponsel yang katanya sangat pintar.

Terakhir, Motion Stills. iOS 11 telah menambahkan beberapa opsi baru untuk mengubah foto langsung menjadi video singkat yang berputar berulang-ulang. Namun cara terbaik untuk membuat GIF cepat tetap dari Google. Menggunakan Motion Stills tetap menjadi salah satu cara yang paling menghibur untuk memanfaatkan fitur gambar bergerak ini.

Itulah lima aplikasi pendukung yang tepat digunakan iPhone generasi terbaru Anda. Sesuaikan aplikasi dengan kebutuhan Anda sehingga perangkat Anda akan menjadi lebih personal. (fjr)

  Terjemahan Bernada Rasial, WeChat Mengaku Salah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!