LIPUTAN.CO.ID

Nusantara

Delapan Helikopter Apache Perkuat Skadron 11/Serbu Semarang

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Delapan Helikopter AH-64E Apache melengkapi kekuatan alutsista Skardron 11/Serbu Puspenerbad. Keberadaan helikopter tersebut maka Skadron 11/Serbu Puspenerbad siap melaksanakan misi penerbangan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Delapan helikopter ini secara simbolis diserahkan Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diwakili Aslog Panglima TNI Laksda TNI Bambang Nariyono di pangkalan udara utama TNI AD Ahmad Yani Semarang, Rabu (16/5).

Pada kesempatan ini juga diserahkan Sertifikat Kelaikan Udara Militer helikopter dari Kepala Pusat Kelaikan Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan kepada Komando Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat.

  Pembangunan Mako Polres Wonosobo, Kapolda Jateng Lakukan Peletakan Batu Pertama

Menhan Ryamizard Ryacudu mengatakan, bahwa dengan diterimanya helikopter sebanyak delapan unit ini dapat memaksimalkan penjagaan kedaulatan NKRI.

“Kepada TNI, saya minta untuk mempelajari pengoperasian helikopter tersebut agar dapat digunakan maksimal dan dijaga agar masa pakainya dapat lebih lama,” ungkap Menhan.

Sementara itu, Wakil Duta Besar Amerika Serikat Erin Elizabeth McKee menyampaikan rasa bangga menjadi mitra militer terbesar Indonesia, dan delapan helikopter ini adalah bukti lain dari kemitraan strategis yang kuat dan terus berkembang.

“Kami berharap dengan tambahan helikopter ini kepada angkatan bersenjata Indonesia dapat mendukung komitmen kedua negara untuk mewujudkan stabiliteas keamanan dan perdamaian di kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” jelasnya.

  Rumah Mantan Wagub Jateng Rustriningsih Digeruduk Petani, Ada Apa?

Menutup rangkaian acara penyerahan helikopter tersebut, dilakukan penyiraman air kembang ke helikopter oleh Menhan, Aslog Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut, dan Komisi I DPR RI yang dilanjutkan dengan pemberian regestrasi helikopter Apache. (Art/Why)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!