LIPUTAN.CO.ID

Internasional

Diberi Kacang Mete, Presiden Sri Lanka Ngamuk di Pesawat

Maskapai penerbangan nasional Sri Langka telah berhenti menyediakan kacang mete sebagai sajian di atas pesawat. Hal itu dilakukan setelah Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena marah saat menerima sajian kacang mete dalam penerbangannya ke Kolombo.

Menurut Sirisena kacang mete tak layak disajikan kepada penumpang.

“Kembali dari Kathmandu, saya disajikan beberapa kacang mete di atas penerbangan Sri Lanka, sangat buruk bahkan seekor anjing tidak akan memakannya. Saya ingin tahu siapa yang memberi wewenang untuk membeli kacang-kacangan ini,” kata Maithripala Sirisena pada Senin (10/9).

Terkait komplain sang Presiden, seorang juru bicara Maskapai Penerbangan mengatakan, pihaknya telah menanggapi dengan membersihkan stok kacang mete. Kacang mete sebenarnya hanya disajikan bagi para penumpang kelas bisnis.

  Amerika Serikat Sudah Bukan Lagi Sponsor Perdamaian

Kejadian tersebut bukan hal baru yang terjadi di maskapai. Sebelumnya seorang pewaris terkenal asal Korea Selatan (Korsel) memerintahkan pesawat milik maskapai Korean Air untuk kembali dan mengeluarkan awaknya setelah menyajikan kacang seperti dilansir Channel News Asia.

Bulan lalu Kolombo memperbarui pencarian investor ekuitas di Sri Lanka yang rugi dan memiliki hutang besar setelah Dana Moneter Internasional memperingatkan bahwa maskapai itu menyeret perekonomian negara itu turun. Bahkan upaya memprivatisasi operator pada Mei lalu runtuh setelah perusahaan ekuitas swasta Amerika Serikat (AS) menarik penawarannya untuk 49 persen saham.

Maskapai tersebut menguntungkan Mahinda Rajapakse, ketika masih menjadi Presiden. Dia membatalkan perjanjian manajemen dengan Emirates pada 2008 karena perselisihan pribadi, Rajapakse mencopot Kepala Eksekutif yang ditunjuk Emirates dari Sri Lanka dan mengganti dengan saudara iparnya Nishantha Wickremasing sebagai Kepala Perusahaan.

  Nekat ‘Goda Cewek’ di Negara Ini? Siap-siap Kena Denda

(fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!