LIPUTAN.CO.ID

HIburan

Dituduh Lecehkan Sejumlah Mahasiswi, Aktor Jo Min-ki Memilih Akhiri Hidup

Seorang aktor Korea Selatan, Jo Min-ki (52) ditemukan tewas gantung diri dalam gudang penyimpanan di tempat tinggalnya di Seoul, Korea. Jumat (20/3) kemarin.

Sebelum meninggal, Jo Min-ki beberapa hari lalu dituduh melakukan pemerkosaan terhadap beberapa siswanya saat Ia mengajar di Universitas Cheongju di Korea Selatan bagian tengah. Dugaan sementara, penyebab bunuh diri Jo Min karena tuduhan pemerkosaan tersebut. 

Istrinya mendapati tubuhnya tergantung di gudang penyimpanan yang juga dijadikan sebagai tempat parkir mobil.

Awalnya, Jo mengelak tidak bersalah atas tuduhan pemerkosaan tersebut, namun kemudian Ia meminta maaf.

Atas kasus tersebut, Ia juga dikabarkan mundur diri sebagai pengajar dari Universitas tersebut. Kasus pemerkosaan ini kemduian dihentikan karena kematiannya. 

Jo Mi termasuk di antara puluhan pejabat dan publik figur di Korea Selatan yang juga pernah dituduh melakukan pelecehan seksual.

Gerakan #MeToo telah menyebar luas di Korea Selatan sejak Januari lalu, ketika seorang jaksa wanita berbicara di depan umum tentang dugaan pelecehan di tempat kerja. Ia menuduh telah dilecehkan oleh jaksa senior pria pada sebuah pemakaman di tahun 2010.

Tuduhan pelecahan lainnya diikuti di seluruh seni, hiburan, bioskop dan politik. Tingkat bunuh diri Korea Selatan termasuk yang tertinggi di dunia.

(thesun/dal)

  Unggah Foto Ini, Rina Nose Buka Hijab?
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!