LIPUTAN.CO.ID

DPD RI

DPD RI: 2045 Nanti Indonesia Jadi Negara Maju di Asean

Darmayanti Lubis

Batam, liputan.co.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Darmayanti Lubis menyatakan pada tahun 2045 nanti Indonesia akan mendapatkan bonus demografi. Di mana jumlah penduduk Indonesia usia muda lebih banyak dibandingkan dengan usia tua.

Oleh karena itu menurut Darmayanti, semua pihak mempunyai tanggungjawab untuk mempersiapkan anak remaja pemuda sebagai sumber daya manusia agar menjadi generasi unggul yang berkarakter.

“Di tahun 2010-2045 Indonesia memasuki periode bonus demografi sehingga berpeluang menjadi negara yang kuat. Bahkan, Indonesia menjadi salah satu negara maju di Asia Tenggara pada semua sektor. Semua itu harus di dukung sumber daya alam dan manusia yang memiliki keunggulan dan karakter bangsa,” kata Darmayanti, di acara pencanangan Gerakan Indonesia 2045, di Universitas, Kepulauan Riau, Selasa (6/2/2018)

  Senator: Melanggar Komitmen? Izin "Maskapai Bikini" Harus Dicabut

Lebih lanjut, Senator Sumatera Utara menjelaskan program Gerakan Indonesia Emas 2045 juga menjadikan momentum Indonesia menjadi negara maju. Untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat mempersiapkan diri dan bersinergi agar gerakan ini menjadi gerakan nasional.

“Dunia saat ini telah berubah seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi yang tanpa disadari mengubah cara pandang, gaya hidup dan merubah peradaban,” ujarnya.

Contohnya, kekerasan maupun pelanggaran terhadap hak anak cenderung meningkat. Bahkan, berita tentang penganiayaan dan kekerasan seksual yang dilakukan oleh keluarga dekat selalu terdengar setiap saat.

Tak hanya itu, lanjut Darmayanti, fenomena kejahatan di dunia maya pun saat ini sangat memprihatinkan. “Oleh karena itu pencanangan Gerakan Indonesia Emas 2045 merupakan salah satu solusi dalam menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia,” ujar dia.

  Senator Aceh Sebut Dua Calon DOB Ini Siap Jadi Kabupaten

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!