LIPUTAN.CO.ID

HIburan

Edisi Terkahir “Jurassic World” Lebih Tegang dan Mencekam

Empat tahun berlalu setelah kehancuran pada Jurassic World (2015). Masih akan ada kekacauan lain di Jurassic World: Fallen Kingdom.

Hal itu tergambar dalam trailer final film arahan J.A. Bayona yang dirilis pada Rabu waktu setempat (18/4). Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) menghadapi tantangan baru yang lebih menegangkan.

Dalam trailer terbaru itu, tampak Dearing bersama Dinosaur Protection Group yang dibentuknya berusaha menyelamatkan dinosaurus yang tersisa di hutan.

’’Berapa banyak yang bisa kamu selamatkan?’’ tanya Dearing kepada Eli Mills (Rafe Spall). Mills menjawab bahwa dirinya bisa menyelamatkan sebelas dinosaurus yang tersisa.

Dia kemudian membuka peta virtual di meja. Setelah membuka peta lokasi pencarian, Mills menunjukkan gambar Blue. Seperti yang kita tahu dari Jurassic World, Blue merupakan salah satu raptor yang dilatih Owen Grady. Dia satu-satunya yang selamat dari empat raptor kesayangan Grady. Echo, Delta, dan Charlie telah mati.

’’Kamu tidak akan bisa menangkapnya (Blue, Red),’’ tegas Dearing. ’’Kamu mungkin tahu seseorang yang bisa membantu,’’ jawab Mills. Seseorang yang dimaksud, tentu saja, Owen Grady.

Setelah melakukan pencarian, Grady berhasil menemukan Blue untuk diselamatkan. Sayang, belum sempat bereuni, Blue ditembak sekelompok pasukan yang mengepung keduanya. Ia terjatuh tak sadarkan diri. Scene berikutnya menampilkan helikopter yang mengevakuasi dinosaurus. Terlihat seperti Blue, namun tampaknya bukan.

Kemudian, scene berganti ketika Dearing dan Grady terdampar di sebuah pantai. Tampaknya, scene itu merupakan kelanjutan dari akhir trailer pertama. Yakni ketika mereka terjun dari atas tebing saat terjadi letusan gunung berapi. ’’Ini semua adalah kebohongan!’’ seru Dearing. Tidak jelas kebohongan apa yang dimaksud Dearing. Sepertinya berkaitan dengan karakter Eli Mills yang mengkhianati mereka.

Di salah satu scene, Mills menyebutkan bahwa raptor yang bisa mengikuti perintah berarti layak dihargai jutaan dolar. Dia tentu menunjuk Blue. Dinosaurus yang berhasil ditangkap, termasuk Blue, ditempatkan di grand estate milik Benjamin Lockwood (James Cromwell) di Amerika Serikat. ’’Wilayah itu sebuah cagar alam atau tidak adalah bagian dari cerita yang membawa Anda,’’ jelas Colin Trevorrow, produser sekaligus penulis naskah, sebagaimana dilansir Entertainment Weekly.

Akhirnya, Dearing menyadari bahwa dinosaurus itu tidak diselamatkan, melainkan dijual. ’’Blue dibutuhkan untuk hal yang lain,’’ ujar Zia Rodriguez (Daniella Pineda), anggota Dinosaur Protection Group. Tampaknya, dr Henry Wu (B.D. Wong) akan menggunakan sampel darah Blue untuk melakukan rekayasa genetik Indoraptor. Ia merupakan dinosaurus paling berbahaya di bumi. ’’Naluri terburuk umat manusia terungkap. Film pertama sangat jelas tentang keserakahan perusahaan. Film ini tentang keserakahan manusia,’’ kata Trevorrow.

Sekuel tersebut bakal menampilkan banyak scene horor yang menjadi tipikal film arahan Bayona (The Orphanage dan The Impossible). Pengambilan gambar yang menarik ditambah dengan set lokasi baru yang menambah kedekatan dengan penonton bakal menjadikan film itu sangat menegangkan. Salah satunya ketika Indoraptor lepas dan ’’menghantui’’ kamar seorang gadis kecil. ’’Itu adalah jenis neraka yang belum pernah kita lihat di film Jurassic. Sungguh nyata melihat dinosaurus berada di lingkungan semacam itu. Aku ingatkan, akan ada banyak pembantaian!’’ ungkap Howard sebagaimana dikutip Entertainment Weekly. (adn/fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top