LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Honor 10, Smartphone Kelas Menengah dengan Tampilan Ala Flagship

Sub-brand dari Huawei yakni Honor menjadi primadona baru di pasar smartphone Indonesia. Bahkan, merek satu ini berhasil masuk dalam jajaran merek terpopuler di Priceza, utamanya karena penjualan Honor 9 Lite yang beberapa waktu lalu sempat tren di pasar tanah air.

Kali ini, Honor membawa produk barunya ke Indonesia. Ia adalah Honor 10 yang diklaim membawa keunggulan ala smartphone kelas flagship melalui desain menawan dan performa andal, namun dijual dengan banderol yang cukup ekonomis.

Desain Berkelas dengan Kaca Aurora

Menjadi varian smartphone yang berada di kelas tertinggi, Honor 10 memiliki penampilan fisik yang tak bisa disepelekan. Terinspirasi dari fenomena alam, Aurora, smartphone ini membawa desain menawan dengan efek perubahan warna pada bodi belakangnya. Hal ini bisa kamu lihat pada Honor 10 varian warna Phantom Blue yang memiliki tampilan perubahan warna biru dan ungu bergantung pada sudut penglihatan.

  Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Banderol Nokia 6.1 Plus

Mengusung desain berbahan kaca yang tampil sangat premium, bodi smartphone ini diperkuat oleh  material alumunium pada frame sehingga lebih solid saat digenggam. Tak kalah menarik, smartphone ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari di bagian bawah layar yang keberadaannya nyaris tak terlihat, hanya berupa titik-titik berbentuk oval.

Layar Notch Kekinian dengan Resolusi Tinggi

Beralih ke sektor layar, Honor 10 hadir dengan layar notch yang tampil sangat kekinian, namun bisa kamu hilangkan melalui pengaturan sehingga tampilan layarnya kembali ke mode standar. Layar tersebut hadir membawa teknologi IPS dengan ukuran 5,84 inch dengan resolusi 1080 x 2280 pixels dan sanggup hasilkan kerapatan hingga 432 ppi dengan rasio layar berukuran 19:9.

Chipset Flagship untuk Jaminan Performa

Sebuah produk flagship diharuskan didukung chipset terbaik untuk menjamin kinerjanya. Begitu pula pada Honor 10 yang sudah didukung chipset HiSilicon Kirin 970, di mana chipset tersebut turut digunakan oleh produk kelas flagship lain seperti Huawei P20 dan Huawei P20 Pro.

  Microsoft Paint Akan Dihapus dari Windows 10

Keunggulannya, chipset HiSilicon Kirin 970 sudah dilengkapi teknologi NPU (Neural-Network Processing Unit) sehingga bisa menjalankan fungsi kecerdasan buatan (AI), GPU Turbo untuk memaksimalkan pekerjaan pengolah grafis, termasuk dukungan RAM 4GB yang dipadukan dengan memori internal berkapasitas 128GB.

Kamera AI Berkualitas Mumpuni

Bicara fitur AI dari teknologi NPU pada Honor 10, kemampuan itu tertuang pada kemampuan dual kamera berupa sensor RGB beresolusi 16 MP dan kamera 24 MP monokrom yang sama-sama memiliki bukaan lensa f/1.8. Berkat penggunaan sensor tinggi dan teknologi pemrosesan gambar canggih, Honor 10 sanggup bekerja untuk mengenali objek yang akan difoto, termasuk bekerja sangat baik di kondisi minim cahaya dan kemampuan menangkap gambar dengan efek bokeh.

  LINE CREATIVATE 2018 Hadir Kembali, Kini Dengan Lebih Banyak Kategori Kompetisi Untuk Kreator Indonesia

Beralih ke bagian depan, kamu bisa memanfaatkan sensor 24 MP untuk berfoto selfie. Kamera depan tersebut hadir dengan dukungan fitur HDR dengan aperture f/2.0, serta terintegrasi dengan fitur keamanan Face Unlock yang memungkinkan kamu membuka kunci smartphone menggunakan wajah.

Dijalankan pada OS Android 8.0 Oreo dengan skin EMUI 8.1, smartphone ini turut didukung dengan baterai berkapasitas 3400 mAh. Menariknya, baterai tersebut sudah terintegrasi dengan fitur Honor Supercharge yang memungkinkan kamu bisa mengisi ulang baterai hingga 50% dalam waktu 25 menit saja.

Lewat penampilan menarik dan desain khas smartphone flagship, Honor 10 dijual dengan banderol cukup terjangkau, hanya Rp6,999 saja. Apalah kamu tertarik untuk membelinya? Jangan lupa bandingkan harga Honor 10 di Priceza untuk menemukan penawaran harga termurahnya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!