LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Ingin Rumah Anda Bebas dari Kecoa? Ini Rahasianya!

Tidak ada orang yang suka melihat kecoa berkeliaran bebas di rumahnya, kecuali mereka yang berprofesi sebagai pembudi daya kecoa tentunya.

Selain menjijikan, kecoa selalu membawa begitu banyak kuman selain juga menyebarkan aroma tak sedap dari tubuh kecil berkaki enam itu.

Mereka biasanya sangat suka dengan tempat lembab seperti kamar mandi, tempat cuci piring, saluran air dan beberapa tempat lembab lainnya di rumah Anda.

Jika menggunakan alat semprot serangga berbahan kimia tidaklah efektif dan juga membahayakan kesehatan Anda sendiri, ada cara aman lainnya yang sebenarnya bisa Anda lakukan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun pandan.

Tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk memasak, daun panda juga dapat digunakan sebagai repellent terhadap kecoa.

  Warna yang Kamu Pilih Ternyata Mengungkapkan Kepribadianmu Sebenarnya

Potong daun pandan menjadi dua bagian dan ikat menjadi simpul seperti gambar di atas. Letakan daun pandan ini di tempat-tempat di mana kecoa sering kali terlihat. Letakan juga di setiap sudut rumah Anda. Jika sudah mengering ganti dengan yang baru.

Sebagai tambahan, blender sepotong timun, masukan ke dalam sebaskom air dan gunakan air ini untuk mengepel seisi lantai rumah. Niscaya rumah Anda akan terbebas dari jamahan kaki-kaki nakal itu

(sen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!