LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Ini Bocoran Spesifikasi Mi A2 Jagoan Anyar Xiaomi

Foto Xiaomi Mi 6X alias Mi A2 dari situs TEENA.(www.teena.com.cn)

Peluncuran smartphone terbaru Xiaomi Mi A2 tampaknya semakin dekat. Suksesor Mi A1 itu sebelumnya muncul secara online dengan spesifikasi hingga desain yang diusungnya. Kabar yang beredar saat ini, Xiaomi Mi A2 tampaknya akan resmi diumumkan bulan ini.

Bocoran lain soal Xiaomi Mi A2 pun perlahan mulai terungkap. Seperti dilansir dari laman PhoneArena, Senin (9/7), menurut sumber terbaru, Xiaomi Mi A2 akan tersedia empat konfigurasi penyimpanan dengan tiga pilihan warna. Informasi bocoran terbaru Xiaomi Mi A2 dimulai dengan model entry-level.

Xiaomi tampaknya akan menawarkan 4 GB RAM bersama 32 GB penyimpanan internal. Jika ini tidak cukup, 64 GB penyimpanan juga akan tersedia.

  Alih-alih Mencari Celah Keamanan, Seorang Peretas Malah Sukses Ubah Nintendo Switch Jadi...

Selain itu, bersaing dengan ponsel-ponsel high-end tertentu, juga akan ada dua pilihan dengan 128 GB penyimpanan internal. Satu dengan RAM 4 GB dan lainnya 6 GB. Seperti disebutkan di atas, keempat model ini akan tersedia dalam tiga warna, yakni hitam, biru, dan emas.

Lebih jauh, smartphone besutan perusahaan yang baru saja melakukan Initial Public Offering (IPO) atau pelepasan saham perdana di bursa saham Hongkong ini juga kemungkinan tak akan jauh berbeda dengan Xiaomi Mi 6X yang dilepas ke pasar Tiongkok pada Mei lalu. Layar dengan aspek rasio screen to body yang tipis juga tak akan absen dari perangkat ini.

Xiaomi Mi A2 akan hadir dengan setupdual-kamera vertikal di bagian belakang. Kamera utama ganda memiliki resolusi 20 MP dan 12 MP disertai dengan dukungan teknologi AI. Sementara, kamera depannya didukung sensor 20 MP.

  FIFA 19 Absen Tahun Depan, Isyarat Boss EA

Kemudian di balik kap mesinnya, Xiaomi Mi A2 tampaknya akan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 660. Sementara untuk sistem operasinya Xiaomi Mi A2 sudah menjalankan Android 8.1 Oreo dan masuk dalam program Android One yang kemungkinan akan cepat mendapatkan pembaruan Android P.

Mengenai waktu smartphone itu akan resmi dikenalkan, PhoneArena menyebut bahwa kemungkinan 25 Juli akan menjadi peluncuran perdana Xiaomi Mi A2 di Madrid, Spanyol.

Jika benar, momen tersebut bertepatan dengan kompetisi yang diadakan Xiaomi bersama komunitas Mi-nya baru-baru ini. Kompetisi tersebut akan memboyong sejumlah penggemar Xiaomi terbang ke Madrid, Spanyol pada akhir Juli mendatang. Namun, belum diketahui pasti agenda tersebut merupakan peluncuran smartphoneXiaomi Mi A2 atau bukan. Kita nantikan saja. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!