LIPUTAN.CO.ID

DPD RI

Ini Rekomendasi DPD RI untuk 5 Calon Anggota BPK RI

Komite IV Serahkan hasil uji kelayakan dan kepatutan calon anggota BPK Ke Ketua DPD RI

Jakarta, liputan.co.id – Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akhirnya merekomendasikan lima calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk diserahkan kepada DPR RI.

Kelima calon BPK tersebut yaitu Muhammad Syarkawi Rauf, Agus Joko Purnomo, Deddy Supriady Bratakusumah, Marwata, dan Adil Tobing.

“Kelima nama tersebut direkomendasikan ke DPR sebagai calon anggota BPK sebagai hasil fit and proper test terhadap 18 nama yang ikut diuji,” kata Wakil Ketua Komite IV DPD RI Ayi Hambali, dalam rapat paripurna DPD RI dipimpin ketuanya Oesman Sapta, di Gedung DPD, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Dia jelaskan, kelima nama yang diabacakan tersebut disusun berdasarkan nilai yang mereka peroleh selama berlangsungnya uji kelayakan dan kepatutan untuk dipertimbangkan DPR nantinya.

“Kelima nama itu akan kami serahkan kepada DPR RI sebagai bahan pertimbangan dalam memilih satu orang untuk menggantikan Agus Joko Pramono yang akan berakhir masa jabatannya pada Juli 2018 nanti,” imbuh Ayi.

Ketua Komite IV DPD RI Ajiep Padindang menambahkan, pihaknya telah melakukan pengujian dan penelitian administrasi. DPD juga telah menilai dari segi kompetensi dan integritas.

Ia berharap rekomendasi calon anggota BPK ini mempermudah DPR RI untuk menetukan pilihan yang terbaik.

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!