LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Jangan Hindari Lemak, Konsumsi yang Baik untuk Jantung Sehat

Ketika mendengar kata lemak, kebanyakan orang akan membayangkan hal-hal buruk yang bisa terjadi pada kesehatan jika dikonsumsi oleh tubuh,

Namun yang Anda lakukan dengan menghindarinya justru tidaklah benar, karena pada kenyataannya, konsumsi lemak, menurut beberapa studi, dapat memberikan dampak positif tersendiri bagi kesehatan, dalam hal ini meningkatnya kolesteril baik yang berarti jantung yang sehat.

Berikut beberapa yang perlu diketahui tentang konsumsi lemak dari pakar gizi Carolyn Brown seperti diambil dari MensHealt.com:

1. Manfaat luas terhadap otak dan tubuh

“Lemak sangatlah penting untuk segalanya, mulai dari otak hingga hormon-hormon tubuh yang lapar. Plus, Lemak juga membuat masakan menjadi lebih nikmat,” kata Brown.

  Yang Terjadi Ketika Anda Merendam Kacang Almond dan Memakannya

2. Gunakan minyak yang sesuai dengan menu makanan Anda

“Pastikan olive oil yang Anda gunakan untuk memasak sesuai dengan apa yang Anda masak. Seperti penggunaan olive oile untuk masakan Italia atau minyak kelapa untuk masakan Asia.

3. Jangan terlalu berlebihan

Konsumsi lemak secara rutin, namun pastikan lemak yang Anda konsumsi tidak lebih dari 1 sendok makan setiap jam makan, kata Brown.

(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!