LIPUTAN.CO.ID

Olahraga

Juventus Gelontorkan Dana Rp 1,6 Triliun untuk Datangkan Ronaldo

sumber foto : reuters

Juventus menjadi rumah baru bagi karir Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang sepakat pindah dengan durasi kontrak hingga 30 Juni 2022.

Dalam laman resminya, Juventus menyatakan mereka harus keluar uang 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun untuk memboyong Ronaldo dari Real Madrid. Jumlah tersebut bisa bertambah apabila sang pemain dapat memenuhi semua persyaratan yang ada dalam perjanjian.

“Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer permanen Cristiano Ronaldo yang dibayarkan seharga 100 juta euro. Pembayaran akan dilakukan dalam dua tahun keuangan,” tulis pernyataan resmi Juventus.

“Juventus telah menandatangani kontrak dengan pemain hingga 30 Juni 2022,” tegas pernyataan tersebut.

  Nyaris Kalah, Higuain Jadi Pahlawan Juventus di Jose Alvalade

Kabarnya Juventus juga harus mengeluarkan 20-25 juta euro untuk diberikan ke agen Ronaldo, Jorge Mendes. Selain itu, setiap musimnya I Bianconeri harus keluar duit 112 juta euro untuk mengupah kapten Timnas Portugal tersebut.

Ronaldo jadi pemain keenam yang bergabung dengan Juventus di musim 2018-2019. Sebelumnya raksasa Serie A Italia tersebut lebih dulu mendatangkan Emre Can, Mattia Perin, Joao Cancelo, Andrea Favilli, dan Giangiacomo Magnani. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!