LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Kaitan Antara Migran dan Dampak Buruknya Terhadap Kualitas Seks

Ada alasan mengapa migran atau sakit kepala sebelah/sebagian, bukanlah kondisi yang bisa dianggap sebelah mata. Mengapa demikian, karena kondisi ini, ternyata, sangatlah berkaitan erat dengan bagaimana kualitas sesi ranjang Anda dengan pasangan.

“Dalam sebuah studi, ditemukan bahwa seperempat pasien menyebutkan migran mempengaruhi frekuensi dan kualitas seseorang dalam berhubungan seks,” kata Joshua M. Cohen, M.D., dari Mount Sinai West Hospital, New York.

Selain itu, lanjut Director of Education di rumah sakit di Amerika Serikat itu, migran juga kerap menjadi alasan bagi beberapa pasangan untuk bercerai atau mengangkhiri hubungan yang telah mereka jalin.

Selain sakit kepala sebelah, migran sendiri dapat diidentifikasi dengan ciri seperti rasa mual dan sensitif terhadap bau, cahaya, suara hingga gerakan dan sentuhan.

Lalu bagaimana agar efek buruk dari migrain ini tidak mempengaruhi aspek kehidupan Anda?

Adakah cara khusus yang bisa ditempuh untuk mengatasi mirgan yang mempengaruhi kehidupan seksual seseorang ini?

Ahli berpendapat bahwa penggunaan obat-obatan tertentu dapat membantu mangatasi kondisi yang menyebalkan ini yang bisa didapatkan melalui resep dokter.

Diperkirakan, penderita migran 75 persennya didominasi oleh kaum wanita yang biasanya dipicu oleh siklus bulanan mereka. Konsumsi pil KB juga disebut ikut berkontribusi dalam hal ini. Mengganti jenis pil adalah solusi terbaiknya.

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan migran, ubahlah pola makan dan tidur yang teratur. Minum banyak air dan berolahraga setiap harinya juga diklaim sangat baik untuk mengatasi masalah ini.(ruf)

Sumber: WebMD

Click to comment

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!