LIPUTAN.CO.ID

Nusantara

Kepantasan Amina Amahoru Menuju 01 HMI Dikagumi Wakil Ketua DPRD Malteng

LIPUTAN MALTENG- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah (malteng) Rudolf Lailosa mengapresiasi Siti Aminah Amahoru yang kini maju sebagai Kandidat Ketua Umum PB HMI Periode 2018-2020.

Bagi Lailossa, Siti Aminah Amahoru adalah rengkarnasi dari Pemikir dan penggerak Kontemporer Maluku.

"Kita semua tahu pada abad ke 21 muncul para penggerak bangsa dari kaum perempuan. Tak tertinggal leluhur kita seperti Cristina Martha Tiahahu adalah satu contoh dari nama besar Pahlawan perempuan Asal Maluku," kata pria yang akrab disapa Rudy ini.

Rudy melanjutkan, kehadiran Ichy-sapaan Siti Aminah Amahoru -memberikan pesan keras, bahwa anak Maluku pantas mengambil bagian dalam konsensus apapun di Republik ini.

  Ada Linmas Wanita di Kabupaten Wonogiri

Rudolf Lailosa (istimewa)

"Secara pribadi terlepas dari pejabat Daerah, kepantasan dari Ichy bukan karena dia anak Maluku, melainkan kapasitas dan kapabilitas dia selama menjadi fungsionaris HMI baik pada skala komisariat, cabang hinggga PB HMI yang hampir dua periode semua dilalui dengan Sabar. Karena percaya atau tidak, Jakarta bukan Kota yang mudah ditaklukan," beber Rudy.

Rudy mengatakan, Ichy adalah perempuan yang mampu keluar dari zona, Ia mengaku kagum melihat keputusan dan keberanian wanita berparas cantik juga kritis itu.

"Beberapa kali kami bertemu, dia adalah anak muda dari Kaum perempuan yang mampu keluar dari zona saya sangat kagum melihat keputusannya setidaknya ini bukan hanya Ichi terakhir tapi juga ada ichi-ichi yang lain dan saya pastikan Pattimura, Said Parentah, Nuku dan Cristina Martha Tiahahu akan bangga dengan keputusan Ichi," tegas Lailossa. (LM)

  Setelah Kampung Tematik, Walikota Hendi Inisiasi Lomba Kampung Ekonomi Kreatif

Baca Selengkapnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!