LIPUTAN.CO.ID

DPD RI

Kunjungi DPD RI, Parlemen Iran Puji Indonesia

Delegasi Parlemen Iran Mahmoud Sadeghi dengan Pimpinan DPD RI Nono Sampono

Jakarta, liputan.co.id – Parlemen Iran memuji Indonesia sebagai contoh Negara Islam yang mempunyai perkembangan pesat di segala sektor tidak hanya di kawasan Asia Pasifik tetapi juga di dunia.

Pernyataan tersebut terlontar saat delegasi Parlemen Iran bertemu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Nono Sampono di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Nono menyambut baik kunjungan dari delegasi Parlemen Iran. Menurutnya, Indonesia memiliki hubungan historis dan emosional dengan Iran. Keduanya merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam terbesar di dunia.

Untuk itu kata Nono, sebagai sesama negara mayoritas beragama Islam, Indonesia dan Iran harus saling bahu-membahu dan memperhatikan satu dengan yang lainnya.

  DPD RI: Bukan Gresik atau NTB, Smelter Freeport Idealnya Di Papua

“Sebagai sebuah bangsa kita tidak bisa lagi hanya memikirkan diri sendiri, akan tetapi juga memikirkan kepentingan kawasan, keamanan dan kesejahteraan kawasan di sekitar kita, terutama hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan mengakibatkan terganggunya perekonomian di wilayah kita, hal itu juga berlaku bagi sesama Negara Islam harus saling bahu-membahu,” ujar Nono.

Sementara itu, pimpinan rombongan delegasi Parlemen Iran, Mahmoud Sadeghi menyambut baik penerimaan dari DPD RI. Mahmoud berharap hubungan yang terjalin antara Indonesia dan Iran semakin meningkat.

Ia menambahkan, Iran memandang Indonesia saat ini menjadi contoh dan panutan bagi negara-negara Islam lainnya, karena selain mampu menjaga stabilitas keamanan wilayahnya, Indonesia juga dipandang sebagai negara yang paling pesat perkembangan ekonominya.

  Panglima TNI Diundang, Tapi Dilarang Masuk, Mahfuz Sidik: AS Permalukan Indonesia

“Beberapa hari berada di Indonesia kami merasakan dan melihat sendiri bahwa Indonesia tidak dipungkiri maju sangat pesat. Inilah yang mendorong kami untuk menjalin kerja sama lebih jauh. Kami melihat Indonesia punya kekuatan strategis saat ini, dan menjadi barometer dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegasnya.

Lebih lanjut Mahmoud menambahkan pihaknya sangat berharap dapat segera meningkatkan kerjasama kedua negara tidak hanya di bidang politik, ekonomi, tapi juga kesehatan, pendidikan dan pariwisata,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!