LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Lemak pada Bagian Ini Bisa Mengindikasikan Resiko Kanker

Anda pasti sudah tahu bahwa kelebihan berat badan itu sangat buruk untuk kesehatan jantung. Namun menurut sebuah meta analisis terbaru menunjukan ada bahaya lain yang dapat mengancam.

Dirilis pada British Journal of Cancer, metode peninjauan itu menemukan bahwa dari 43 ribu orang yang pernah terlibat dalam 7 studi yang berbeda, ditemukan bahwa lingkar pinggang yang lebih lebar 4 inchi dari ukuran normal (36 inchi) dapat meningkatkan resiko seseorang terkena kanker sebesar 13 persen dalam kurun 12 tahun ke depan.

“Kami rasa sangat penting untuk mempelajari lebih dari sekedar indeks massa tubuh saja ketika bicara resiko kanker. Riset kami ini menambah pengertian lebih lanjut tentang bagaimana kaitannya postur tubuh manusia dengan resiko (kanker),” kata kepala studi Heinz Freisling, Ph.D., dalam press rilisnya.

  Enam Manfaat Sehat Konsumsi Air Tebu

Menurut Freisling, lemak yang bergelantungan pada area di sekitar perut adalah adalah salah satu penanda yang baik dalam penilaian ini.

Jadi, sudahkah Anda mengukur lingkar pinggang Anda akhir-akhir ini? Jika belum, mungkin sekarang atau besok adalah waktu yang tepat untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda pada kondisi terbaiknya.(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!