LIPUTAN.CO.ID

Nusantara

Menuju 01 PB HMI, Sitti Aminah Amahoru Gelar doa Bersama di Kampung Halaman

LIPUTAN MALTENG- Kandidat Ketua Umum PB HMI Periode 2018-2020, Sitti Aminah Amahoru gelar doa Bersama di tanah kelahirannya, Negeri Sepa Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah. 13/02/2018.

Syukuran yang dilaksanakan setelah baadah Subuh itu, dipimpin oleh Imam Masjid Negeri Sepa, Sekaligus dihadiri oleh Raja Negeri sepa beserta Warga Sepa.

Menurut Raja Sepa, Rauf Amahoru, munculnya nama Sitti Aminah Amahoru dalam panggung demokrasi ala Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, merupakan sejarah baru di Negeri Sepa. Apalagi, Sitti Aminah merupakan satu-satunya kandidat yang mewakili kaum perempuan dari Timur Indonesia menuju 01 PB HMI.

"Bagi kami, ini adalah sejarah baru sepanjang kami mengirimkan putra-putri terbaik kami mengenyam pendidikan di luar daerah, Saya begitu kenal sosok Ichy (sapaan Sitti Aminah Amahoru) anak yang sederhana dan memiliki cita yang sangat tinggi walaupun dia seorang perempuan". Kata Rauf Amahoru saat dimintai keterangan.

Senada dikatakan Ketua Fraksi Partai Nasdem Abdullah Marasabessy mengatakan, tradisi doa bersama di Masjid Raya Al-Falah Negeri Sepa kali ini tak seperti biasanya. Kata dia, yang biasa dilakukan warga hanya ketika hajatan Haji, Ijab Kabul ataupun sunatan massal.

"Namun kali ini berbeda, kita semua Anak Negeri yang datang hari ini mendokan agar adik, anak kami Sitti Aminah Amahoru dapat mengikutii Hajatan Nasional Organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, sampai selesai," ujar Marasabessy.

Ichy ketika di temui langsung menggungkap rasa haru yang mendalam kepada seluru warga sepa. "Saya tak mampu mengungkapkan dengan kata-kata hanya dengan ucapan terimkasih kepada Raja Negeri sepa, Ketua saniri, Kasisi Masjid yang telah mendokan Ichy tutupnya. (Ram/LM)

Baca Selengkapnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top