LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Microsoft Siap Meluncurkan 2 Laptop Anyar

Microsoft dikabarkan akan mengadakan acara pada hari Selasa (2/10) di New York City, Amerika Serikat. Di mana, pihak Microsoft ditengarai akan meluncurkan jajaran produk baru meliputi Surface Laptop 2 dan Surface Pro 6.

Beberapa perubahan diharapkan akan datang pada kedua perangkat. Namun sayang, seperti dilansir The Verge, Senin (1/10), pengguna mungkin akan sedikit kecewa karena tidak adanya port USB type C di kedua perangkat tersebut.

Sebagai gantinya, Microsoft akan menyediakan sebuah colokan Surface Connector combo yang menghubungkan ke perangkat tersebut. Langkah yang jarang dan cukup berani, mengingat Apple kini sudah mulai beralih dari port khusus milik mereka ke USB Type C.

  Honor 10 raih gelar 'EISA Lifestyle Smartphone 2018 - 2019'

Para pengguna akan mendapatkan colokan Display Port, bukannya mendapatkan konektor HDMI. Tentu saja, langkah ini sangat berani diambil oleh Microsoft, karena laptop tersebut akan terlihat lebih aneh.

Sebelumnya, Microsoft sebelumnya sudah memperkenalkan USB-C pada kedua perangkat Surface Book 2 dan Surface Go.

Diketahui Surface Laptop 2 baru akan hadir dengan konfigurasi RAM 8GB, prosesor Intel Core i5 dan 128 GB penyimpanan SSD. Sedangkan Surface Pro 5 akan memiliki konfigurasi RAM 4GB dan prosesor Intel Core M3. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!