LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Miss V Berdarah di Luar Siklus Bulanan? 7 Hal Ini Penjahatnya

Pendarahan saat menstruasi adalah hal yang alami. Namun apa yang terjadi ketika Anda berdarah di saat Anda sedang tidak dalam masa itu?

Berikut ini 7 hal yang menyebabkan pendarahan pada Miss V selain siklus bulanan seperti diambil dari WomensHealthMag.com:

1. Seks Anda kasar

Terkadang area kewanitaan anda terluka akibat aksi ranjang yang terlewat kasar atau dikarenakan kurangnya lubrikasi atau pelicin saat melakukan hubungan. Hal ini dapat mengakibkan luka kecil pada area bibir vagina.

2. Anda menggunakan spiral

KB Spriral terkadang menyebabkan pendarahan. 25 persen pengguna spiral mengalami pendarahan saat menstruasi lebih lama dari biasanya. Namun jika anda berdarah di luar dari jadwal bulanan anda, ada kemungkinan spiral tidak terpasang pada tempat yang semestinya.

  Waspada! Sensasi Menggelitik pada Kaki Picu Penyakit Kronis

3. Anda terkena penyakit seksual menular

Penyakit seksual menular atau STD, terkadang sulit untuk dikenali, karena seringkali tidak disadari penderitanya. Namun jika anda mulai menyadari adanya darah yang keluar, terlebih setelah berhubungan, tidak tertutup kemungkinan pendarahan ini disebabkan oleh penyakit gonorrhea atau chlamydia.

4. Anda menggunakan obat thinner darah

Bagi anda yang meminum obat pengencer darah seperti Warfarin, bercak merah bisa menjadi salah satu efeknya. Begitu juga bagi anda yang mengkonsumsi suplemen seperti ginkgo biloba, hal ini bisa saja terjadi pada anda, karena ginkgo biloba memiliki sifat pengencer darah.

5. Anda terkena kanker

Ini adalah skenario terburuk. Pendarahan yang terjadi di luar menstruasi bisa menjadi pertanda awal kanker rahim atau serviks.

  Tingkatkan Resiko Diabetes, Hindari Cara Memasak Seperti Ini

6. Anda hamil

Pendarahan diluar siklus bulanan wanita juga dapat disebabkan oleh kondisi kehamilan. Hal ini biasanya terjadi pada usia kandungan 12 bulan, meski tidak semua wanita hamil menyadari hal ini.

7. Gangguan lain

Penyebab lainnya juga bisa disebabkan oleh ada yang salah dengan kelenjar tiroid atau mungkin juga disebabkan oleh sindrom ovarium polikistik.

(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!