LIPUTAN.CO.ID

Olahraga

Mohamed Salah Samai Rekor Ronaldo, Shearer dan Suarez di Premier League

Bintang Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah berhasil menyamai rekor Alan Shearer (musim 1995/96), Cristiano Ronaldo (2007/08) dan Luis Suarez (2013/14) yang mengoleksi 31 gol dalam satu musim Premier League.

Salah menempatkan diri sejajar dengan tiga bintang tersebut usai menyumbang satu gol saat Liverpool tertahan di kandang West Bromwich Albion di The Hawthorn, Sabtu (21/4) malam WIB.

Dalam laga tersebut, The Reds, julukan Liverpool bermain imbang 2-2 dengan WBA. Tim tamu lebih dahulu unggul lewat Danny Ings saat laga baru berjalan empat menit. Salah kemudian membuat Liverpool menjauh 2-0 pada menit ke-72.

WBA memperkecil skor di menit ke-79 melalui gol Jake Livermore. Tuan rumah memaksakan hasil imbang setelah Jose Salomon Rondon mencetak gol pada menit ke-88.

Dengan hasil itu, Liverpool mengoleksi poin 71 dari 35 laga. Tim racikan Jurgen Klopp berada di tangga ketiga klasemen, terpaut tiga angka di bawah Manchester United yang baru melakoni 34 pertandingan, dan unggul tiga poin di atas Tottenham Hotspur, juga masih 34 laga. Sementara WBA masih di dasar klasemen dengan 25 poin.

Kembali ke Salah. Gol tersebut membuat pria muslim berusia 25 tahun ini telah mendulang 41 gol bersama Liverpool di semua ajang.

Salah hanya terpaut enam gol dari legenda Liverpool, Ian Rush yang mencetak 47 gol satu musim (1983/84) untuk The Reds di semua ajang. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top