Daerah

Politikus PDIP Sayangkan JR Saragih Tak Lolos Cagub Sumut

JR Saragih dan Ance Selian

Jakarta, liputan.co.id – Anggota DPR RI Marsiaman Saragih menyayangkan Bupati Simalungun JR Saragih tidak lolos sebagai calon gubernur (cagub) Sumatera Utara (Sumut).

Seandainya JR Saragih yang berpasangan dengan Ance Selian ikut maju dalam pilgub, Marsiamah memperkirakan cukup berpeluang sebagai ”kuda hitam” dari dua pasangan calon (paslon) lainnya, yaitu Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dan paslon Edy Rahmayadi-Musa Rejeckshah.

“Sayang sekali JR Saragih tidak diloloskan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Pada hal dia cukup berpeluang sebagai ‘kuda hitam’,” kata Marsiaman kepada wartawan di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Diketahui, hasil rapat pleno KPUD Sumut menetapkan hanya dua Paslon Gubernur Sumut yang akan maju ke Pilgub Sumut, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah dan Djarot Syaiful Hidayat dan Sihar Sitorus. Sementara Bapaslon Jopinus Ramli Saragih atau JR Saragih-Ance Selian dinyatakan gugur. Pasalnya, JR Saragih tidak melengkapi berkas ijazah sebagai syarat pencalonan ke KPU Sumut.

Melanjutkan pernyataannya, Marsiaman menyatakan, jika pilgub Sumut diiikuti 3 paslon, maka paslon JR Saragih-Ance Selian akan menjadi kuda hitam. “Maksudnya, bisa menang, bisa kalah,” kata politikus senior PDI Perjuangan ini.

Menjawab pertanyaan, anggota Komisi XI DPR ini berkeyakinan paslon Djarot – Sihar bisa memenangkan pemilihan, karena masyarakat Sumut sudah lama menantikan pemimpin yang amanah dan betul-betul bekerja untuk masyarakat.

“Hal ini sudah dibuktikan Djarot dua periode ketika menjadi Walikota Blitar dan Wakil sampai Gubernur DKI Jakarta,” tegas Marsiaman. Pembangunan di Blitar dan di DKI Jakarta ketika Djarot sebagai pemimpinnya berjalan signifikan.

Karena itu diharapkan, Sumut bisa bertumbuh, berlari kencang seperti daerah lain apabila dipimpin Djarot-Sihar. Apalagi, Djarot memahami betul seperti apa gaya kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kalau keduanya berjalan bersama-sama, dalam waktu yang sama, saya yakin Sumut dapat berlari kencang dalam membangun infrastruktur di Sumut,” pungkasnya.

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!