LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Punggung Anda Bermasalah? Perhatikan Ini!

Tidur adalah cara paling efektif dalam mengembalikan kondisi tubuh yang lelah akibat aktifitas yang Anda jalani seharian. Posisi tidur yang benar juga sangat berperan penting dalam mamastikan kualitas tidur yang baik guna pemulihan tubuh.

Namun tahukah Anda bahwa bagi mereka yang memiliki sakit punggung kronis, ada posisi tidur yang pantang untuk dilakukan?

MensHealth.com melansir, gaya tidur prone atau terlentang, bagi penderita sakit punggung kronis, ternyata memicu ketidaknyamanan.

Dalam beberapa kasus, tidur tengkurap dapat menyebabkan bagian bawah dari tulang belakang, atau bagian belakang tubuh, merenggang lebih dari batas normalnya.

Hal ini yang kemudian menyebabkan tegangnya ligamen tulang belakang dan memperburuk kondisi tersebut.

  Menurut Studi, Bahan Dalam Produk Perawatan Tubuh Sebabkan Gangguan Kesuburan

Namun bagi Anda yang memang kesehariannya tidur dengan posisi ini bukan berarti Anda harus meninggalkannya. Untuk menghindari kondisi di atas, penderita disarankan untuk menempatkan bantal pada bagian bawah perut anda. Dengan begitu, perenggangan yang dimaksud dapat terhindarkan.

Sementara bagi mereka yang memilih tidur menyamping, maka sangat dianjurkan untuk memposisikan kedua kaki Anda dekat dengan dada dan meletakan bantal di antara kedua kaki. Fungsinya kurang lebih sama dengan di atas.

Bagi mereka yang memilih untuk tidur dengan punggungnya, letakan bantal kecil atau gulungan handuk dibawah kedua lutut anda. Dengan begitu, lekukan alami punggung bagian bawah anda tetap terjaga.(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!