LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Punya Masalah dengan Nyeri Leher? Ini yang Anda Butuhkan

PHOTO SOURCE: GIRLSTYLEMN BLOGSPOT

Cervical osteochondrosis adalah kondisi yang bertanggung jawab atas rasa sakit disekitar leher yang dapat menjalar ke area lain seperti bahu, lengan, otot dan bagian belakang kepala.

Tidak hanya terjadi pada mereka yang berusia 60 tahun atau lebih, kondisi ini juga dapat terjadi pada kaum muda.

Untungnya kondisi menyakitkan ini ternyata dapat diatasi hanya dengan mengkombinasikan dua bahan saja. Berikut bahan yang dibutuhkan dan cara menggunakannya seperti diambil dari Fit Hacker:

Bahan-bahan:

10 sendok makan garam laut
20 sendok makan olive oil (minyak zaitun) atau minyak bunga matahari

Cara menyiapkan:

Masukan kedua bahan ke dalam toples kaca dan aduk hingga rata. Tutup rapat toples dan biarkan hingga beberapa hari hingga terlihat perubahan teksut pada campuran kedua bahan tersebut.

  6 Tanda-tanda Serangan Jantung, Kenali dan Hindari Resiko Terburuknya

Cara menyiapkan:

Oleskan kombinasi ini pada area yang terdapat sambil memberikan pijitan pada bagian yang sakit. Lakukan setidaknya 2 hinga 3 menit pada pijitan pertama. Setelah itu , tambahkan 2-3 menit untuk pijitan selanjutnya, dan tambah durasinya setiap kali Anda menggunakannya. Jangan lupa untuk mengompres leher Anda dengan handuk hangat setiap sehabis menggunakannya.

Penggunaan kombinasi ini dapat menyebabkan iritasi kecil pada area leher, sebab itu dianjurkan untuk melap leher Anda dengan kain atau handuk kering ditambah dengan mengaplikasikan baby powder pada area leher. Hasilnya akan terasa pada hari 8-10 setelah pertamakali digunakan.

(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!