LIPUTAN.CO.ID

Nusantara

Satgas TMMD Akan Bangun Talud dan Septic tank Komunal di Desa Sounolu

Malteng, Liputan.co.id-Pleton 1 Regu 2 Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1502/Masohi melaksanakan apel perdana di lapangan bola Desa Sounolu Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (11/07).

Apel perdana ini bertujuan untuk mengecek kesiapan, pembagian tugas dan pembagian kelompok untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi di Desa Sounolu kecamatan Tehoru.

Seperti diketahui Desa Sounolu merupakan salah satu Desa yang dipilih kodim 1502/Masohi sebagai desa sararan pembangunan dalam program TMMD ke 102 yakni membangun talud sepanjang 100 meter dan 6 unit sapti tenk komunal.

Apel perdana langsung dipimpin oleh Danru 2 SSK 1 Satgas TMMD ke 102 Serma Yosep Nari dan dihadiri oleh Pejabat Sounolu Ais Ifak Salsisli berserta seluruh perangkat Desa Sounolu dengan masyarakat Desa Sounolu kurang lebih 100 orang.

  Seorang Pria di Wonosobo Ditemukan Sudah Membusuk di Rumahnya

"Apel perdana ini bertujuan untuk mengecek kesiapan, pembagian tugas dan pembagian kelompok untuk menyelesaikan pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi di Desa Sounolu. Setiap hari akan dilaksanakan apel pengecekan di setiap kelompok sasaran masing-masing," ujar Yosep Nari.

Sementara itu Penjabat Desa Sounolu Ais Ifak Salsisli mengatakan, kehadiran Satgas TMMD di Desa Sounolu dalam mengisi pembangunan Desa tersebut merupakan kebagaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat sounolu.

"kehadiran satgas TMMD di sini sangat membantu kami semua. Dari adanya Satgas TMMD ke 102 ini akan membantu kami dengan pembangunan talud sepanjang 100 meter dan pembuatan saputeng komunal," Tandas Ais.

Ais juga mengatakan Satgas TMMD ke 102 juga bisa menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI Polri dengan masyarakat yang sudah lama kurang dilaksanakan.

  DPD Usul Perlu Anggaran Pembinaan Desa

"Dan kami harapkan masyarakat kami tetap terbentuk jiwa gotong royong dan kebersamaan setelah selesainya tugas Satgas TMMD ke 102," harap Ais Ifak

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!