LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Sedan Lexus Ini Sudah Tidak Pakai Spion dengan Kaca Lagi

TOKYO – Sub-brand mewah dari Toyota, Lexus baru saja memamerkan teknologi yang tertanam pada model sedan barunya, Lexus EX. Teknologi ini adalah Digital Outer Mirror atau kaca spion samping digital yang memudahkan pengendara memantau lingkungan sekitar saat berkendara.

Lexus memasang kamera di luar yang ditempatkan pada dua kaca spion pintu kanan-kiri layaknya kaca spion konvensional. Kamera yang terpasang itu akan mengirim gambar ke kedua layar 5 inci yang dipasang dalam kabin terletak di kedua pilar-A.

Kerennya, Digital Outer Mirror dibandingkan kaca spion konvesional adalah dibentuk untuk menahan hujan dan salju, membuat pandangan pengemudi tidak terganggu. Selain itu Digital Outer Mirror juga sedikit mengurangi kebisingan angin dari luar.

  Daftar Virus Komputer yang Bikin Heboh Indonesia. Nomor 5 Nyebelin Banget

Layar monitor yang terintegrasi ke spion digital.

Sistem akan bekerja secara otomatis meningkat pandangan kiri, kanan dan belakang, Anda tinggal memberikan sinyal seperti transmisi ke posisi R (mundur) maka kamera memberitahu sekitar kondisi di belakang.

Dengan mengantikan kaca spion dengan kamera maka Anda tidak lagi menghalangi pandangan di luar jendela depan, pengemudi sehingga bisa meningkatkan visibilitas berkendara atau meminimalisir blind spot, lansir Carscoops, Kamis (13/9).

Teknologi ini sangat mirip dengan Audi yang sedang mengembangkan di model barunya, E-Tron. Sistem ini baru ditawarkan pada model Lexus ES dan mulai dijual pada Oktober 2018.

Namun sayang, Digital Outer Mirrors hanya ditawarkan di Jepang, karena teknologi tersebut telah disetujui beberapa tahun lalu oleh pemerihtahnya. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!