LIPUTAN.CO.ID

DPD RI

Senator Babel: Pembangunan HTI Sijuk Kurang Sosialisasi

Tellie Gozelie

Belitung, Liputan.co.id – Salah satu penyebab kontroversial pembuatan hutan tanam industri (HTI) di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung – Provinsi Bangka Belitung karena kurangnya sosialisasi oleh PT Agra Pratama Sejahtera (PT APS).

Demikian dikatakan anggota Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Tellie Gozelie, di sela-sela kunjungan kerjanya ke Provinsi Bangka Belitung, Senin (4/12/2017).

“PT APS tidak melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebelum melakukan pembabatan hutan,” kata Tellie.

Senator Bangka Belitung ini menegaskan bahwa konstituennya tidak menolak investasi asing sebagai penunjang pariwisata Bangka Belitung.

“Kita tidak menolak investasi, kita setuju dengan investasi. Misalnya untuk bangun hotel, resort dan restoran tentu tidak akan masalah. Tapi yang dilakukan PT APS belum ada kemitraan kemudian mereka langsung babat hutan yang ada dan mereka jual hasilnya ke perusahaan lain,” ungkap Tellie.

  BNNP Jateng Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Surakarta, 1 Tewas Ditembak

Bersama Tellie ikut dalam kunjungan kerja tersebut antara lain anggota Komite II DPD RI Aceng Fikri (Jawa Barat), Mohammad Saleh (Bengkulu), Sudirman (Aceh), Dailami Firdaus (DKI Jakarta), Mesakh Mirin (Papua).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!