LIPUTAN.CO.ID

DPD RI

Senator Emma Yohanna Berharap Mahasiswa UNP Aktif Berpolitk

Emma Yohanna bersama Mahasiswa UNP

Jakarta, Liputan.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Emma Yohanna berharap generasi muda mau berpartisipasi aktif di dunia politik.

Harapan tersebut disampaikan Emma saat menerima kunjungan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Universitas Negeri Padang di Gedung DPD RI, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (29/11/2017).

“Kami harapkan, mahasiswa dan mahasiswi UNP mau berpartisipasi aktif di dunia politik. Saya yakin adik-adik punya kompetensi di situ,” kata Emma.

Selain di dunia politik lanjutnya, Senator Sumatera Barat itu juga mengajak para mahasiswa dan mahasiswi berpikir inovatif untuk pengembangan pengetahuan diberbagai bidang ilmu.

Bahkan, Emma juga mengajak para generasi muda berpikir kritis melihat perkembangan bangsa dan menciptakan lapangan pekerjaan di tengah kondisi bangsa yang belum maksimal menyediakan lapangan pekerjaan bagi warganya sendiri.

  Senator Minta DPR - Presiden Selesaikan Dualisme Kewenangan Kota Batam

“Saya berharap para generasi muda harus berpikir objektif dan kritis, melihat perkembangan bangsa ini. Kalau tidak, siapa lagi yang peduli pada bangsa ini. Ciptakanlah lapangan pekerjaan di tengah keterbatasan lapangan pekerjaan saat ini,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dinyatakan oleh Senator Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa. Menurutnya, generasi muda jangan hanya bercita-cita jadi pegawai negeri sipil.

“Jangan hanya bercita-cita menjadi PNS dan Guru. Saya doakan mahasiswa dan mahasiswi ini nanti dapat menjadi walikota, bupati, anggota DPRD, dan jabatan politis lainnya,” imbuh Leo.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!