LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

Sering Bepergian dengan Pesawat Terbang? Simak Tips Berikut

Bepergian dengan pesawat terbang terkadang sangatlah melelahkan. Salah satu cara untuk meredakannya adalah dengan membiarkan diri Anda larut dalam tidur yang lelap.

Namun bagi sebagian orang, tidur di pesawat bukanlah hal yang mudah, terlebih ketika Anda tidur di kelas ekonomi yang padat penumpang, bising dan terganggu oleh turbulensi.

Ternyata, hal itu ada hubungan dengan di mana Anda duduk selama penerbangan berlangsung. Menurut spesialis pesawat terbang Ron Soret, ada lokasi penumpang yang menawarkan kenyamanan lebih dari lokasi lainnya di pesawat terbang.

“Bagian paling depan dari kabin adalah yang paling nyaman. Meski turbulensi dapat dirasakan di seluruh bagian pesawat, namun getaran itu akan terasa lebih halus di bagian depan pesawat,” jelas Soret seperti dikutip dari DailyMail.co.uk.

Selain getaran yang lebih halus, ada keuntungan lain duduk di bagian terdepan kursi penumpang.

“Area aft (bagian belakang pesawat) dari exhaust mesin adalah bagian yang paling bising dari kabin,” katanya menambahkan jika Anda menginginkan space duduk yang lebih lega, maka tempat duduk di bagian lorong adalah pilihan terbaik ketimbang tempat duduk yang menghadap jendela.

Namun, lanjut pria yang menjabat Vice President dari AERIA Luxury Interiors itu, kelemahan duduk di lorong adalah Anda akan direpotkan dengan harus berdiri jika penumpang lainnya ingin meninggalkan bangku untuk urusan toilet sebagai contohnya.

Jika Anda tipe penumpang yang tidak suka terganggu oleh hal lain selama penerbangan, maka tempat duduk yang dekat dengan jendela adalah pilihan terbauk Anda.(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top