LIPUTAN.CO.ID

HIburan

Setelah 25 Tahun Berkarier, Namie Amuro Pensiun

Ratu Pop Jepang, Namie Amuro telah pensiun dari industri hiburan Jepang secara resmi pada 16 September lalu.

Satu hari sebelum mengumumkan bahwa ia pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya, Amuro menggelar konser di kampung halamannya, Okinawa. Konser tersebut dihadiri sebanyak 3.500 orang penggemar.

Dalam konser tersebut, Amuro menampilkan lagu solonya dan sempat berkolaborasi dengan bintang tamu yang datang ke konsernya. Diantaranya ia berkolaborasi dengan Ken Hirai menyanyikan lagu ‘Grotesque’, lagu ‘I’m Not Yours’ dengan Jolin Tsai, lagu ‘Unusual’ dengan Yamashita Tomohisa, dan lagu ‘Black Diamond’ dengan Double.

Setelah 25 tahun berkarier sebagai penyanyi, Amuro memutuskan untuk pensiun. Dalam wawancara eksklusifnya dengan NHK, ia mengatakan, alasan tersebutlah yang membuatnya tidak akan pernah kembali lagi ke panggung.

  Edisi Terkahir “Jurassic World” Lebih Tegang dan Mencekam

“Ketika aku merilis album debut, aku ingin menjadi seorang penampil yang bagus. Baik itu dalam menyanyi maupun menari. Aku telah berhasil membuat sesuatu untuk kalian, penggemarku,” katanya.

Amuro mulai populer sejak berusia 14 tahun. Produser ternama, Tetsuya Komura membantunya membawa ke puncak popularitas hingga ia pun berhasil menjual jutaan keping CD dan memecahkan rekor.

Saat berada dalam puncak popularitas, Amuro mengumumkan pernikahan, kehamilan, hingga rencana untuk meninggalkan dunia entertainment. Keputusan tersebut tentu saja membuat para penggemarnya terkejut.

Penyanyi untuk soundtrack anime One Piece ini menutup konser dan karier-nya dengan berterima kasih kepada para penonton yang hadir, termasuk kepada para bintang tamu. Ketika ia meninggalkan panggung, para penggemar meneriakkan namanya, berharap sang idola kembali lagi ke atas pentas.

  CIAYO Comics Libatkan 1,000 Kreator Komik Indonesia dalam ComiConnect Tour 2018

Amuro juga meninggalkan pesan di website resminya, berterima kasih kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama 25 tahun berkarier. Ia memahami bahwa banyak emosi yang dirasakan para penggemarnya dengan keputusannya itu, tetapi ia berharap mereka tetap bisa tersenyum hingga akhir.

Seiring dengan keputusan pensiun itu pun, seluruh akun resmi Namie Amuro mulai dari official website, fans klub, toko online, dan halaman Facebook juga akan ditutup pada 30 September nanti. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!