LIPUTAN.CO.ID

DPD RI

Siapa Pun Pelakunya, Bom Surabaya Dikecam Senator Papua

Pendeta Carles Simaremare

Jakarta, liputan.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Carles Simaremare mengecam keras siapa pun pelaku tindakan ledakan bom di tiga titik Gereja di Kota Surabaya – Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi.

“Saya selaku Anggota DPD RI sangat menyayangkan kejadian tersebut, di mana bom mereka ledakkan di saat Umat Kristen sedang konsentrasi melakukan kewajibannya untuk beribadah kepada sang Penciptanya jadi terganggu. Saya mengecam keras tindakan biadab itu,” ujar Carles.

Selain mengecam para pelaku, Senator asal Provinsi Papua itu juga berharap aparat keamanan untuk lebih sigab dan mengutamakan langkah antisipatif dalam menyikapi kejadian ledakan bom. “Jangan tunggu kejadian baru bergerak, karena kejadian seperti ini sudah seringkali terjadi. Kita berharap semua pergerakan masyarakat khususnya yang membeli bahan-bahan peledak, supaya di pantau,” pintanya.

  Senator Sulut Sebut Putusan MK Beraroma Politis

Lebih lanjut, Carles berharap kepada masyarakat khususnya Umat Kristen di seluruh Indonesia tetap tenang dan jangan terpancing.

“Mari kita percayakan ke pihak Kepolisian dan keamanan lainnya untuk melakukan tugasnya menangkap para pelaku dan mengungkap seluruh jaringannya serta kita meminta agar di hukum sesuai dgn hukum yang berlaku di negara kita, kita tidak habis pikir, sebab negara kita negara beragama. Orang yang tidak beragama saja tidak tega melakukan hal sekeji ini,” ujarnya.

Terakhir, Pendeta Carles Simaremare kembali mengajak semua komponen bangsa bersama-sama menjaga ciri khas bangsa Indonesia yang aman dan damai dalan keberagaman. Khusus bagi korban meninggal dunia, kita doakan kiranya mendapat ketenangan di sisi Tuhan yang Maha Kuasa, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, termasuk yang korban luka-luka agar cepat pulih,” imbuh Pendeta Carles berharap.

  DPD RI Kritisi Dana Pungutan Sawit Hanya Dinikmati Industri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!