LIPUTAN.CO.ID

Nasional

TB Hasanuddin: Komisi I DPR Segera Uji Calon Panglima TNI

TB Hasanuddin

Jakarta, Liputan.co.id – Wakil Ketua Komisi I DPR RI,  Tubagus Hasanuddin memastikan, pihaknya akan segera melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo kepada DPR. Sebab menurut Hasanuddin, tak lama lagi DPR akan memasuki masa reses.

“Ya pergantiannya harusnya sebelum reses. Kita reses minggu depan, ya insyaallah minggu ini uji kelayakan dan kepatutan. Kita akan rapat Bamus karena persyaratan itu harus dibacakan dulu di dalam Paripurna. Setelah itu kami akan segera dan secepat-cepatnya melakukan fit and proper test. Karena minggu depan kami kan sudah reses,” kata Hasanuddin, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (4/11/2017).

  Teguh Juwarno Akui Habis Dipanggil KPK

Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu menjelaskan bahwa jabatan Panglima TNI itu mengalami rotasi dari tiga kesatuan, yakni Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, sudah memenuhi ketentuan yang berlaku. Ia berharap, Panglima TNI baru yang terpilih nanti dapat meneruskan program, dan harus sesuai dengan target.

“Yang kedua, Panglima TNI harus juga meningkatkan profesi prajurit TNI. Kemudian meningkatkan disiplin intern, sudah bagus tapi perlu ditingkatkan lagi. Dan yang terakhir, meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme prajurit TNI dan dilengkapi dengan sistem alat senjata yang bagus,” harap wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Barat itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!