LIPUTAN.CO.ID

Olahraga

Tim Sepak Takraw Indonesia Putra Taklukan Iran, Tim Putri Kalahkan Jepang

Palembang – Cabang olahraga Sepak Takraw mempertandingkan nomor beregu, di Ranau Hall JSC, Minggu (19/8) pagi hingga sore. Tim Beregu Putra mengalahkan Iran 3-0, sedangkan Tim Beregu Putri berhasil mengkandaskan Jepang 3-0.

Di pertandingan pertama, Indonesia dikejutkan Myanmar karena salah satu Tim Beregu Putri kita yang dimotori Lena Leni Bersaudara takluk 1-2. Untung tim putri berhasil bangkit di pertandingan selanjutnya dengan mengalahkan Jepang 3-0. Sementara Pada pertandingan kedua Group B, Indonesia bangkit setelah Tim Beregu Putra menggulung Iran 3-0.

Penampilan Tim Putra yang dimotori antara lain oleh Nofrizal smasher dan Syamsul Akmal tekong, meskipun melenggang mudah dengan menghempaskan Iran tiga set tanpa balas, bukan berarti sudah pada top performa.

  Real Madrid Resmi Berpisah dengan Cristiano Ronaldo

Sang Pelatih masih menganggap ada hal-hal yang wajib dievaluasi, masih ada arahan-arahan pelatih sebagaimana dalam latihan dan uji coba belum semua terterapkan secara maksimal, ditambah kondisi cuaca saat uji lapangan pagi hari sangat berbeda suhu cuaca siang hari perlu dengan cepat diadaptasi.

“Ini pertandingan pertama bagi Tim Putra, dari pengamatan saya belum sepenuhnya instruksi pelatih terlaksana dengan baik. Tetapi saya bersyukur dapat menang dengan mudah lawan Iran, dan saya akan evaluasi kembali, terutama psikis harus stabil, permasalan itu yang membuat Tim Putri kita sudah unggul dapat dikalahkan Myamar pada set selanjutnya,” ucap Coach Asri Syam saat jumpa pers.

Para pemain juga memgakui bahwa masih ada kesalahan-kesalahan yang dibuatnya, tetapi semangat membara perlu diacungi jempol dan terus didukung agar tahapan-tahapan pertandingan kedepan berjalan mulus sesuai harapan sehingga target emas dapat dipersembahkan.

  Wasit Cantik Ini Terobesisi Jadi Pengadil Lapangan Laga Persib

“Kami sadar masih ada kekurangan, tadi motivasi kami harus menang di pertandingan pertama agar mudah menghadapi lawan selanjutnya dan dapat keluar sebagai posisi atas poll sehingga ketemu runner up group sebelah. Pokoknya kami akan tampil habis-habisan lawan India besuk, dan selama ini dibeberapa pertemuan dengan India selalu unggul, mohon doanya,” kata Nofrizal yang berposisi smash, andalan Tim Putra. (cah)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!