LIPUTAN.CO.ID

Olahraga

Usai Copa Del Rey, Iniesta Umumkan Klub Barunya

BARCELONA – Andres Iniesta sudah menetapkan pilihan. Setelah final Copa del Rey Minggu (22/4) dini hari nanti di Stadion Wanda Metropolitano, Iniesta akan mengumumkan bagaimana tahapan karier selanjutnya, ke klub mana dia akan pindah.

Iniesta dikabarkan santer akan menuju Tiongkok dan bermain di kompetisi Chinese Super League (CSL). Namun bersama klub mana, hal tersebut masih menjadi teka-teki.

Marca kemarin (20/4) menulis klub Chongqing Dangdai Lifan merupakan nama terfavorit sebagai klub selanjutnya gelandang 33 tahun tersebut. Sampai kemarin Dangdai bercokol di posisi sembilan dari 16 tim peserta CSL 2018.

“Kedekatan Iniesta dengan Chairman Dangdai Jiang Lizhang menjadi alasan utamanya. Lizhang yang juga Presiden Granada sudah sejak lama merayu Iniesta bergabung dengannya,” tulis Marca.

  Alisson Becker jadi Kiper Termahal Dunia

Lizhang memang punya kepentingan besar untuk mendongkrak nama besar Dangdai. Dan adanya sosok Iniesta akan menjadi daya magnet besar buat klub yang didirikan 23 tahun lalu itu.

Versi AS, Lizhang sudah membuat rencana besar jika Iniesta jadi bergabung. Termasuk penyelenggaraan secara berkala camp sepak bola buat anak-anak.

Selain itu, duit dari klub Tiongkok ini cukup untuk membesarkan lini usaha Iniesta yang lain. Yakni perusahaan wine dengan merek dagang Bodega Iniesta.

Musim ini, Dangdai ditangani eks pelatih timnas Portugal Paulo Bento. Dan dari jatah empat pemain asing, semuanya sudah terisi. Jadi, Iniesta berpeluang menggusur satu nama antara Nicolas Aguirre (Argentina), Luiz Fernandinho (Brasil), Fernandinho Henrique (Brasil), dan Alan Kardec (Brasil). (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!