LIPUTAN.CO.ID

Olahraga

Usai Jebol Gawang Juventus Ronaldo Kembali Catat Rekor

MADRID – Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan untuk Real Madrid setelah menjadi aktor penting lolosnya Los Blancos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Satu gol telat Ronaldo lewat titik putih di menit 90+7 cukup untuk menyegel kemenangan agregat 4-3 Madrid atas Juventus.

Dilansir Goal, dengan tambahan satu gol tersebut, tercatat peraih 5 Ballon d’Or tersebut membukukan 10 gol ke gawang Juventus di kontes tertinggi Eropa tersebut.

Selain itu, penaltinya ke gawang Gainluigi Buffon tersebut sekaligus memecahkan rekor baru di ajang tersebut sebagai pemain pertama yang paling banyak menjebol gawang satu klub.

Sebelum gol pembeda itu tercipta, Ronaldo berbagi rekor dengan bintang Lionel Messi , yang mencetak sembilan gol ke gawang Arsenal di Liga Champions.

  Meski Tinggalkan Santiago Bernabeu, Bek Tengil Ini Tetap Cinta Los Blancos

Ronaldo mencetak tiga dari empat gol Real Madrid di perempat-final, dengan dua gol di antaranya tercipta di leg pertama pekan lalu.

Sejauh ini Ronaldo telah membukukan 15 gol di Liga Champions musim 2017/18. Pemain berusia 33 tahun itu melakukannya hanya dalam sepuluh pertandingan.

Luar biasanya, Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang mencapai minimal 15 gol dalam satu musim, dan itu dilakukannya tiga kali, yakni 17 gol di musim 2013/14, 16 gol untuk musim 2015/16, dan sejauh musim ini sudah 15 gol dikoleksinya.

Ronaldo tentu berkesempatan menambah pundi-pundi golnya di fase berikutnya saat menghadapi tiga kontestan lainnya, antara AS Roma, Liverpool dan Bayern Munchen. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!