Nusantara

Wisuda 291 Sarjana Terapan Kepolisian

KILASJATENG.COM, SEMARANG – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mewisuda 291 taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di Auditorium Cendrawasih, Gedung Graha Cendekia, kompleks Akpol Jalan Sultan Agung Semarang, Kamis (13/7).

Wisuda sekaligus menutup pendidikan taruna Akpol Tingkat IV Angkatan 48 Detasemen Hastadharana. Mereka yang diwisuda mendapat gelar Sarjana Terapan Kepolisian (STrK).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno, Kalemdiklat Polri Komjen Pol Moechgiyarto serta Gubernur Akpol Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Turut hadir Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Indrajit beserta Forkopinda serta seluruh orangtua dari Taruna Akpol.

Kapolri mengatakan, lulus pendidikan di Akpol menjadi awal masuk dalam dunia kepolisian. Pendidikan di Polri sendiri berjalan unik, kompetitif, serta persaingannya cukup tinggi namun tentunya dibangun iklim persaingan yang sehat.

“Dengan persaingan ketat itu, diharapkan para wisudawan tak berhenti berkarya di bidang akademik dan keilmuan agar bisa melanjutkan pendidikan kepolisian ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Pada era yang serba maju ini, lanjut Kapolri, polisi yang berprestasi lah yang akan naik ke jenjang lebih tinggi. Termasuk mereka yang memiliki kemampuan intelektual, serta mereka yang pintar mengambil keputusan.

“Itu (polisi) yang lebih naik kedepannya. Oleh karena itu, saya minta intelektual terus diasah, emosional quetion, cara membangun hubungan dengan teman, atasan bawahan dan masyarakat perbaiki. Terakhir jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.

Sebelum mewisuda 291 taruna Akpol, Kapolri pagi tadi juga menjadi narasumber acara Focus Group Discussion (FGD) bertema “Manajemen Komunikasi Pemerintah di Era Digital” di Hotel Santika Premiere Semarang.

Acara yang digelar Sekertaris Kabinet dan Kementerian Komunikasi dan Informasi itu juga dihadiri Juru Bicara Presiden Johan Budi serta Menteri Kominfo, Rudiantara. (Art)

 

Click to comment

Most Popular

To Top