LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Xiaomi Mi A2 Siap Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Smartphone Xiaomi Mi A2 mulai menyambangi Asia. Tampaknya India bakal menjadi negara pertama di Asia yang memasarkan Xiaomi Mi A2. Sebelumnya Mi A2 perdana diresmikan di Madrid, Spanyol, akhir bulan lalu.

Kabar soal smartphone bikinan vendor Tiongkok itu akan segera hadir di India tersiar melalui Global Vice President of Xiaomi yang juga menjabat sebagai Managing Director of Xiaomi India, Manu Kumar Jain.

Dalam cuitan melalui akun Twitter resmi miliknya kemarin, Selasa (7/8), Manu Kumar Jain mengatakan bahwa smartphone itu akan hadir di India 8 Agustus 2018. Ya, peluncuran Xiaomi Mi A2 di India jatuh hari ini, Rabu (8/8).

Bahkan menurut sebuah tangkapan layar dari aplikasi Amazon di India, harga Xiaomi Mi A2 untuk pasar mayoritas pemeluk Hindu itu dibanderol lebih murah daripada waktu peluncurannya di Madrid, Spanyol.

  Gelang Ini Mampu Redakan Stress Hanya Dalam 30 Detik

Xiaomi Mi A2 akan ditawarkan seharga INR 17,499 atau USD 255 yang berarti setara dengan Rp 3,7 jutaan (Kurs Rp 14.557) untuk varian internal storage 64 GB. Sebagai gambaran, Xiaomi Mi A2 kala peluncurannya di Spanyol, dilepas dengan harga termurah dengan RAM 4 GB dan ROM 32 GB dibanderol Euro 249 atau sekitar 4,1 juta (Kurs Rp 16.832).

Sementara untuk varian lainnya dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB dihargai Euro 279 atau sekira 4,7 juta. Pilihan terakhir dengan spesifikasi paling tinggi, RAM 6 GB dan ROM 128 GB bisa diboyong seharga Euro 349 atau sekitar 5,9 juta.

Kehadiran smartphone terbaru Xiaomi ini di India menjadi tanda bahwa Mi A2 segera hadir pula di Indonesia tak lama setelahnya. Hal tersebut merujuk pada kebiasaan Xiaomi merilis smartphone miliknya. Biasanya, setelah Xiaomi melepas ponsel pintarnya secara global yang kemudian masuk ke India, maka dapat di pastikan tak lama setelahnya giliran Indonesia yang akan kebagian handset tersebut. Begitu pun sebaliknya.

  Samsung Galaxy J2 Core Didukung Android Go

Bicara spesifikasi, Xiaomi Mi A2 yang notabene menjadi penerus smartphone Android One, Mi A1 itu hadir dalam tiga varian. Seperti disinggung di atas soal varian RAM dan internal storage-nya. Spesifikasi lain dari Mi A2 ini adalah disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Kapasitas baterai sebesar 3000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat Quick Charge 3.0.

Urusan fotografinya pun tak boleh diragukan. Xiaomi membekali Mi A2 dengan dual camera utama. Masing-masing berkapasitas 20 MP dan 12 MP. Sementara kamera selfie-nya berukuran 20 MP. Smarphone ini mengusung layar display berukuran 5,99 inci yang telah dilengkapi pemindai sidik jari. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!