LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Xiaomi Siapkan Smartphone Bongsor dan Spek Super Gahar

Produk baru Xiaomi terus membanjiri pasar Indonesia. Belum lama mengenalkan tipe Redmi 5A, kini pabrikan asal Tiongkok itu dikabarkan tengah mempersiapkan smartphone terbarunya, Mi Max 3. Bocoran mengenai Xiaomi Mi Max 3 itu santer terdengar di jagat maya.

Dikabarkan bahwa penerus dari Mi Max 2 itu akan mengusung desain layar kekinian, yakni dengan rasio layar 18:9 dengan bezel tipis. Dilansir dari laman GSMArena, Sabtu (23/12), Mi Max 3 akan hadir dengan resolusi layar yang mengalami peningkatan, yaitu menggunakan resolusi FHD+ (1080 x 2160 pixels). Hal ini karena rasio layarnya mengikuti tren pasar saat ini yang mengusung desain layar penuh (full screen).

Mi Max 3 bakal hadir dengan layar yang lebih besar, yakni 7 inch. Malahan, Mi Max 3 disebut-sebut akan lebih baik dari pendahulunya Mi Max 2 yang hanya memiliki layar 6,4 inch dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 piksel).

  Tips Membuat Amplifier Smartphone Bikinan Sendiri

Untuk mendukung kinerja perangkat, Smartphone Xiaomi Mi Max 3 ini nantinya akan dibekali dengan teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 660. Sementara untuk aktivitas fotografinya, Mi Max 3 gosipnya akan dilengkapi dual-camera belakang plus LED flash. Kombinasi dual-camera tersebut adalah wide-angle dan telephoto. Hal ini tentu saja untuk menciptakan foto efek bokeh yang lebih menawan.

Sebelumnya, Mi Max 2 dinobatkan sebagai smartphone dengan baterai paling awet di dunia versi GSMArena. Hal ini berkat dukungan chipset Snapdragon 625 yang mampu menghemat pemakaian. Kapasitas baterainya sendiri sebesar 5.300 mAh.

Sementara untuk Mi Max 3 dikabarkan akan disematkan baterai berukuran jumbo. Diperkirakan, kapasitas baterai yang bakal ditanam ke dalam smartphone ini adalah 5.500 mAh. Baterai tersebut juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 dan teknologi Reverse Charging.

  Xiaomi MI 7 Akan Hadir Pada 23 Mei 2018 ?

Sejauh ini belum banyak yang dapat diketahui mengenai spesifikasi lengkap lainnya. Namun kabarnya Xiaomi Mi Max 3 akan disematkan sistem operasi antarmuka MIUI 9 berbasis Android Oreo (8.0), dukungan jaringan 4G-LTE, Wifi, dan Bluetooth.

Diperkirakan, ponsel pintar itu baru akan melenggang ke pasaran pada pertengahan 2018 mendatang, dan akan tersedia dengan pilihan warna Gold dan Matte Black. (fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!