LIPUTAN.CO.ID

Nasional

Zulkifli Hasan: Saya Juga Calon Presiden

Zulkifli Hasan

Jakarta, liputan.co.id – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyatakan dirinya adalah calon presiden yang akan ikut bertarung di pemilu presiden 2019 nanti.

Pernyataan tersebut menurut Zulkifli merupakan keputusan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN pada tahun 2017 yang lalu.

“Saya tahun lalu dalam Rakernas PAN sudah diputuskan untuk jadi calon presiden. Saya tegaskan, capres. Itu keputusan PAN,” kata Zulkifli, di Media Center DPR, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (12/3/2018).

Tapi karena syarat untuk menjadi calon presiden terlalu banyak lanjut Ketua MPR RI itu, dengan sendirinya akan sulit menjalankan keputusan Rakernas itu. “Coba, kalau lima persen syaratnya, saya capres,” tegas dia.

  OSO Bilang Golkar Masa Lalu

Menjawab pertanyaan wartawan terkait calon tunggal presiden di pemilu presiden 2018?, Zulkifli menjelaskan bisa satu ada dua pasang. Kalau tunggal ujarnya, maka itu dibolehkan undang-undang.

Terakhir, Zulkifli justru balik bertanya, kenapa media massa selalu ribut dengan isu calon tunggal. “Kenapa bicara calon tunggal terus? Kan saya juga sudah ditetapkan sebagai capres,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!